oleh

5 Ekor Murai Dicuri, Penangkar Rugi Belasan Juta

-UTAMA-41.779 views

RbtvCamkoha-Para penangkar dan penghobi burung kicauan harus lebih waspada dan berhati-hati, karena maling spesialis burung sudah kerap beraksi dan meresahkan di Kota Bengkulu.

Hal ini dialami oleh Hakim salah satu penangkar di Jalan Padat Karya 13 Kecamatan Selebar yang sudah menjadi sasaran maling. Tidak tanggung-tanggung, 5 ekor burung murai miliknya raib dicuri.

“Pelakunya ini pasti 2 orang, karena tidak mungkin bisa membawa burung beserta sangkarnya itu sekaligus. Selain itu, pelaku diduga sudah memantau lokasi rumah dan bukan berasal dari lokasi yang jauh, apalagi untuk masuk ke area rumah harus melewati rumah bedengan yang berada di depan dan lokasi penangkaran pun berada dibagian sisi samping rumah, “ujar Hakim saat dikonfirmasi RBTV.

Kepada para komunitas pencinta burung, Hakim meminta untuk melihat terlebih dahulu bila ingin membeli Murai dari orang yang tak dikenal, karena Murai miliknya yang dicuri itu memiliki ring berkode Dake dan Dias. Akibat peristiwa pencurian tersebut, Hakim menyatakan mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Agus Faizar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed