oleh

Jalinbar Pinang Raya – Ketahun Kian Mengkhawatirkan

-BENGKULU UTARA-36.545 views

RbtvCamkoha – Kondisi jalan lintas barat yang berada di wilayah perbatasan Kecamatan Pinang Raya dan Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu utara semakin mengkhawatirkan.

Jalan yang ramai akan lalu lintas, serta banyaknya truk bermuatan berat yang melewati jalan tersebut, harus dilintasi dengan penuh kehati-hatian oleh para pengendara.

Jalan tersebut diketahui telah mendapatkan sentuhan perbaikan yang selesai pada akhir tahun 2021 lalu. Namun tidak membutuhkan waktu lama, jalan ini kembali amblas yang diperkirakan terjadi sejak bulan Januari 2022.

“Sekitar Desember akhir tahun kemaren itu diperbaiki. Januari kemarin amblas lagi,” ujar Sitepu, salah satu warga yang tinggal di sekitar jalan amblas tersebut, Minggu (27/02/2022).

Kendaraan yang melalui jalan ini nampak harus berjalan secara bergantian dari arah yang berlawanan. Melihat kondisi jalan, memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menyebabkan terjadinya laka tunggal, terutama kendaraan bermuatan berat.

“Belum lagi kalau cuaca kemarau seperti ini. Debunya banyak sekali sampai masuk ke rumah,” kesal Sitepu.

Tidak hanya jalan ini, berjarak sekitar 200 meter menuju ke arah Kecamatan Ketahun, terdapat pula kondisi jembatan Air Urai Kecil yang kondisinya tak kalah mengkhawatirkan.

Jembatan dengan kondisi yang nyaris amblas, membuat para pengendara harus sangat berhati-hati saat melintasi jembatan. Dikhawatirkan, banyaknya kendaraan bermuatan berat terutama truk batubara yang melintas, justru akan memperparah kondisi jembatan, dan berpotensi mengalami amblas, serta mengancam keselamatan para pengendara.

“Saya warga di sini, setiap hari hanya jalan ini sebagai alternatif lalu lintas. Memang harus hati-hati kalau melintas di sini. Kami khawatir jembatan ini nanti amblas, malah jadi bahaya,” kata Mulyono, warga Desa setempat.

Novan Alqadri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed