oleh

Temukan Perbuatan Melawan Hukum, Keterangan Ahli Masih Lanjut

-PEKARO-117 views

RbtvCamkoha,- Kejaksaan Negeri Bengkulu terus mengusut dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian Kredit Yasa Griya (KYG) oleh Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Bengkulu, kepada PT. Rizki Pabitei pada tahun 2015-2020 masih terus dilakukan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Terbaru, setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan mengamankan dokumen yang berkaitan dengan dugaan korupsi, akhirnya penyidik sudah mengantongi perbuatan melawan hukum yang dilakukan pihak-pihak yang terlibat dalam proses pencairan.

Walau demikian, saat ini penyidik tengah berkoordinasi dengan tim ahli dari Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi).

Kasi Intelejen Kejari Bengkulu, Riky Musriza mengatakan dalam perkara tersebut saat ini penyidik telah menemukan bukti-bukti yang menunjukkan tindak pidana dalam perkara tersebut.

“Sekarang masih dalam tahap pengumpulan bukti. Kemarin tim penyidik sudah berkoordinasi oleh ahli terkait penilaian kewajaran harga tanah. Sejauh ini penyidik sudah menemukan bukti-bukti yang menunjukkan indikasi kuat tindak pidana yang dilakukan oleh pihak-pihak yang terlibat dalam proses pencairan kredit KYG tersebut,” ungkap Kasi Intel Kejari Bengkulu, Riky Musriza, Selasa Siang (21/6/2022).

RENDRA ADITYA GUNAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed