oleh

Serentak Hari Ini, 37 Desa di Seluma Gelar Pilkades

RbtvCamkoha – Sesuai jadwal, penyelenggaraan Pilkades serentak di 37 desa di Kabupaten Seluma digelar sejak Rabu pagi (22/6) sekitar pukul 08.00 WIB.

Tidak hanya di Kabupaten Seluma, pelaksanaan Pilkades juga digelar di beberapa Kabupaten lainnnya di Indonesia dan dipantau Kemendagri melalui zoom meeting.

Untuk di Seluma, zoom meeting pemantauan pelaksanaan Pilkades dipusatkan di TPS Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat dan dihadiri Asisten 1 Hendarsyah mewakili Bupati Seluma bersama unsur Forkopimda Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Seluma Nopetri Elmanto mengatakan pelaksanaan pencoblosan akan berakhir pukul 13.00 WIB, sebelum dilanjutkan dengan penghitungan suara yang diprediksi akan selesai hingga malam hari bagi desa yang memiliki jumlah mata pilih mencapai ribuan jiwa.

“Pilkades sebagian besar di 37 desa sudah kita mulai sejak pagi pukul 08.00 WIB, pencoblosan akan ditutup pada pukul 13.00 WIB, kalau penghitungan suara diprediksi paling cepat bagi desa yang mata pilihnya sedikit, tapi kalau mata pilihnya banyak mencapai ribuan bisa jadi sampai malam,” terang Nopetri Elmanto.

Sementara itu, selama pelaksanaan Pilkades serentak ini, aturan wajib vaksin covid-19 tidak lagi diberlakukan, meskipun pihak panitia telah menyiapkan tim vaksinator di sejumlah TPS.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed