oleh

Beli BBM Subsidi di SPBU Tais, Pakai Aplikasi My Pertamina

RbtvCamkoha – Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat yang akan mengkategorikan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis RON 90 atau Pertalite dan Bio Solar B30 wajib menggunakan aplikasi My Pertamina, SPBU Tais yang berada di pusat Ibukota Kabupaten Seluma mulai mengenalkan aplikasi tersebut kepada setiap konsumennya yang sedang mengantre.

Patra Ziro selaku pengawas SPBU Tais mengatakan pemberlakuan aturan wajib memakai aplikasi android My Pertamina ini akan dimulai 1 Juli 2022. Pemberlakuan aturan ini tidak hanya SPBU Tais, namun juga seluruh SPBU di Provinsi Bengkulu tanpa terkecuali.

“Iya mas, aplikasi My Pertamina mulai kita sosialiasikan kepada masyarakat umum pengguna BBM bersubsidi seperti Solar dan Pertalite yang membeli BBM di SPBU Tais ini, karena nanti per 1 Juli seluruh SPBU di wilayah Provinsi Bengkulu sudah menerapkan aturan tersebut,” terang Patra Ziro.

Kendati baru digencarkan sosialisasi aplikasi My Pertamina di Provinsi Bengkulu ini, namun di SPBU Tais juga sudah mengimplementasikan bagi sejumlah pengendara yang berasal dari Pulau Jawa, yang telah lama memakai aplikasi My Pertamina terutama saat mudik beberapa waktu lalu.

Sementara itu, aplikasi My Pertamina ini cenderung akan menyulitkan bagi konsumen yang tidak memiliki android, kecuali konsumen diarahkan untuk membeli produk BBM non subsidi, seperti Pertamax 92, Pertamax Turbo dan Solar Dexlite.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed