oleh

Jaksa Periksa Pimpinan PT PMN

RbtvCamkoha – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (23/06/2022) melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan perusahaan pertambangan PT Putra Maga Nanditama.

Pemanggilan dan pemeriksaan pimpinan PT PMN berinisial IA ini, terkait dengan adanya dugaan pengrusakan aset bendungan dan irigasi milik Pemerintah Daerah yang dibangun pada tahun 2021, dengan nilai aset lebih dari 1 milyar rupiah.

Aset tersebut diketahui rusak diduga akibat tertimbun tanah galian akibat aktivitas pertambangan yang berlokasi di Desa Gunung Selan, Kecamatan Argamakmur.

“Iya benar, hari ini sudah kita periksa guna pengumpulan bahan dan keterangan. Beberapa pihak terkait lainnya juga akan kita panggil,” Ujar Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara Pradhana Probo S, SE, SH, MH, melalui Kasi Intel Denny Agustian, SH, MH.

Ditambahkan Denny, saat diperiksa pihak perusahaan mengaku telah melakukan pengrusakan aset tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut pihak perusahaan berjanji untuk bertanggungjawab atas kerusakan, dengan berkoordinasi kepada Pemkab.

“Untuk materilnya belum bisa kita sebut sekarang, karena masih proses pemeriksaan,” pungkas Denny.

Novan Alqadri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed