oleh

Jembatan Penghubung Pasar Seluma – Rawa Indah Terancam Putus

RbtvCamkoha – Jembatan Matan yang merupakan akses penghubung antara Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan dengan Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo amblas dan terancam putus setelah diterjang banjir dan ditambah abrasi laut.

Kades Penago Baru Salikin meminta kepada pemerintah daerah baik Kabupaten Seluma maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk segera memperbaiki kondisi jembatan penghubung yang terancam putus ini, karena untuk sementara tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat apalagi truk.

Pasalnya, jembatan Matan merupakan satu-satunya jembatan penghubung yang sangat vital, karena menjadi alternatif tercepat masyarakat di Kecamatan Ilir Talo memperpendek rentang waktu ke Ibukota Kabupaten Seluma.

“Tolong kepada instansi terkait baik Pemkab Seluma atau Pemprov Bengkulu untuk segera dapat memperbaikinya, karena jembatan ini sangat penting manfaatnya bagi masyarakat Ilir Talo yang akan berurusan ke Kabupaten karena relatif lebih cepat waktu tempuhnya,” ujar Salikin.

Sebelumnya di tahun lalu jembatan Matan pernah diperbaiki, namun ancaman abrasi laut kembali memperparah pada bagian abonemen/pondasi jembatan penghubung wilayah pesisir Seluma yang terkenal dengan jalan Inggris dimasa kolonial.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed