oleh

Pasca Banjir, Kerugian Infrastruktur Jalan dan Jembatan Capai Rp 5 Miliar

RbtvCamkoha – Dinas PUPR Kabupaten Seluma menghitung kerugian material atau kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan yang terdampak pasca banjir mencapai estimasi Rp 5 miliaran.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma M. Syaifullah menyebut tak hanya jalan atau jembatan link kabupaten, namun juga jalan dan jembatan yang terdampak pasca banjir juga merupakan link Pemprov Bengkulu.

“Iya estimasi kerugian pasca banjir saya hitung mencapai Rp 5 miliaran, itu bukan hanya link kabupaten saja tapi juga ada link Pemprov Bengkulu,” ujar M. Syaifullah.

Lanjutnya, untuk penanggulangan pasca bencana ini pihaknya menggunakan dana taktis atau dana tak terduga untuk penanggulangan pasca bencana.

Sementara itu, infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak pasca bencana ini meliputi Jalan Nasional Bengkulu – Manna tepatnya di Desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras, jalan penghubung Desa Jenggalu – Desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja, jalan penghubung Desa Pasar Seluma – Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, dan jalan sentra produksi di Desa Rawa Sari Kecamatan Seluma Timur.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed