oleh

5 Bulan Sembunyi di Rumah Mertua, Pelaku Curat Dibekuk

-UTAMA-375 views

RbtvCamkoha – Setelah melakukan pelarian kurang lebih 5 bulan, DS (22) warga Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, yang menjadi pelaku pencurian dengan pemberatan akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Pelaku melakukan aksi pencurian pada Jumat (11/03) lalu, di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Padang Jaya. Pelaku berhasil menggasak uang tunai sebesar 30 juta rupiah, yang ia curi dari rumah korbannya, yakni Lina Rahmawati (43).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Edi Purwanto, menerangkan bahwa pelaku berhasil dibekuk pada Sabtu (06/08) dini hari lalu, saat berada di rumah mertua, yaitu di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

“Pelaku kabur dan sembunyi di rumah mertua nya di Pagar Alam. Kalau uang hasil curian sudah habis dipakai untuk kebutuhan pribadi pelaku,” jelas Kapolsek, Minggu (07/08).

Ditambahkan Kapolsek, saat melakukan aksi pencurian, pelaku yang kepergok oleh korban langsung kabur dan meninggalkan sepeda motornya di rumah korban.

“Itu sepeda motor pelaku tinggal di rumah korban. Jadi kalau identitas pelaku sudah lama kita ketahui,” tambah Kapolsek.

Saat ini pelaku masih berada di ruang tahanan Polsek Padang Jaya, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku masih kita periksa di Polsek,” tandas Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana Juncto pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun.

Novan Alqadri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed