oleh

Peras TKI Bekerja di Hongkong, Pemuda Seluma Diamankan

RbtvCamkoha – ST pemuda yang berprofesi sebagai konten kreator asal kabupaten Seluma ditangkap Tim Macan Gading Satreskrim Polres Bengkulu. ST diduga melakukan pemerasan disertai pengancaman dengan modus menyebarkan video atau foto tak senonoh milik korban yang merupakan TKI bekerja di negara Hongkong.

Penangkapan terhadap pelaku ST ini setelah korban didampingi Kuasa Hukumnya melapor ke Polres Bengkulu karena merasa dirugikan, setelah pelaku merekam video tak senonoh korban ketika melakukan video call.

Usai mendapatkan video korban, pelaku selanjutnya menyebarkan ke media sosial disertai dengan sebelumnya ada ancaman dengan meminta sejumlah uang kepada korban.

Atas laporan itulah, tim Macan Gading berkoordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Staff Teknis Polri Hongkong dan Konsultan Jenderal Negara RI. Dengan melakukan penyelidikan cepat, pelaku akhirnya berhasil diamankan di perumahan Puri Bandara Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

“Pelaku bersama dengan barang bukti masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bengkulu AKP Welliwanto Malau.

Rendra Aditya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed