oleh

Diduga Kena Tonjok Saat Kerasukan “Puyang”, Guru Silat Polisikan Penonton

-UTAMA-1.318 views

RbtvCamkoha – Keributan sempat terjadi di Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo saat sedang digelar acara latihan silat, pada Senin malam (1/8) lalu, antara seorang guru silat dengan salah seorang penonton.

Namun, kasus ini baru mencuat setelah upaya mediasi gagal dilakukan di tingkat desa, hingga berujung adanya laporan pihak korban ke Polsek Talo, yang akhirnya salah seorang penonton ditahan pihak kepolisian.

Dalam laporannya, kasus dugaan penganiayaan ini berawal ketika Medi Romansyah (32) selaku pelapor yang juga merupakan seorang guru silat, tengah mengadakan latihan di tempat terbuka bersama para muridnya, dan ketika itu banyak disaksikan warga setempat.

Diduga karena ada penonton dari perguruan lain, sang guru silat tiba-tiba mengalami kesurupan, hingga mengusir salah seorang penonton yakni Edi Kusnadi (41). Namun karena mendapat serangan bertubi-tubi, Edi Kusnadi pun akhirnya melakukan perlawanan dengan menonjok, dan mengenai pelipis mata hingga terduduk.

“Iya memang benar, kasus ini ditangani Polsek Talo dan untuk saat ini tersangka sudah diamankan,” terang Kasat Reskrim Polres Seluma Iptu. Dwi Wardoyo.

Melihat keributan ini, para muridnya dan penonton lainnya langsung berupaya melerai kejadian ini. Namun berselang beberapa jam, sang guru silat memilih melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Sementara itu, pihak keluarga terlapor bersama sejumlah saksi yang semula berniat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan, akhirnya berkonsultasi ke Polres Seluma lantaran terlapor kini telah ditahan.

“Maksud kedatangan kami ke Polres Seluma hanya ingin berkonsultasi, karena terlapor hanya membela diri saat diserang pelapor, yang ketika itu tidak terima menyaksikannya sedang latihan silat,” ujar Zaidan.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI PEKARO

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed