oleh

Kebakaran di Lebong Selatan, Diduga Korsleting Listrik

RbtvCamkoha – Kebakaran terjadi di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan, Rabu siang (10/8). Kebakaran bermula menimpa dua unit rumah, kemudian api merembet ke rumah lainnya.

Data yang berhasil dihimpun, rumah yang terbakar milik Ja’al (70) dan Marlin (45). Sedangkan 3 unit rumah lainnya milik Darwis (65), Toton (38) dan Walya (55) juga ikut menjadi korban walaupun tak menimbulkan kerusakan yang parah.

Saksi mata, Nopi (32) mengatakan dirinya melihat ada kepulan asap dan api dari rumah korban Ja’al, dan langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Namun, karena api sudah besar sehingga merambat ke 4 unit rumah lainnya. Warga secara manual menggunakan alat seadanya bergotong royong membantu memadamkan api.

“Mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar pukul 11.30 WIB,” singkat Nopi.

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Awilzan, SIK melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu. Suroso Risdianto, SH menjelaskan keterangan dari saksi api berasal dari rumah Ja’al. Diduga sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut karena penghuni sedang tidak berada di rumah.

“Saat ini anggota masih di lapangan untuk mendata. Api berasal dari rumah Sdr Ja’al diduga akibat arus pendek, namun tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian ditaksir hampir mencapai Rp 500 juta,” tutup Kapolsek.

Robi Ardiansyah
(Selengkapnya di Laporan Daerah RBTV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed