oleh

Ratusan Murid RA Seluma Ikuti Manasik Haji

RBTVCamkoha – Ratusan murid Raudhatul Athfal (RA) bersama Ikatan Guru Raudhatul Athfal (Igra) se-kabupaten Seluma, mengikuti peragaan manasik haji yang diselenggarakan Masjid Agung Falihin, pada Rabu pagi (10/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sekitar 450 murid Raudhatul Athfal yang mengikuti manasik haji ini berasal dari 20 RA/TK yang berada di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma Heriansyah, S.Ag. MH, dan dihadiri KH. Dimhari MZ selaku Dewan Penasehat PD IGRA Kabupaten Seluma.

Melalui peragaan manasik haji ini, murid RA bersama Igra dapat menapak kisah nabi Ibrahim As, untuk membangun Santri RA yang beriman, tangguh, disiplin dan berakhlaqul Karimah.

“Anak-anak kita sedini mungkin kita perkenalkan salah satu rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji, kita perkenalkan dan praktek langsung manasik ibadah haji ini, dengan harapan dapat memberikan wawasan anak-anak kita serta meningkatkan iman dan akhlak mereka pada masa yang akan datang, sehingga mampu beradaptasi di era globalisasi ini,” terang Kakan Kemenag Seluma Heriansyah.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed