oleh

Tak Terima Jadi PRT di Arab Saudi, TKI Asal Ilir Talo Minta Dipulangkan

RbtvCamkoha – Lagi-lagi TKI/PMI asal Kabupaten Seluma mengalami permasalahan di luar negeri.

Kali ini dialami Sinta Lestari (28) warga Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo, yang tak terima dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi dan minta dipulangkan ke Tanah Air.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Seluma Tusmi Herawani yang mengatakan, yang bersangkutan baru sebulan dipekerjakan sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi, setelah sebelumnya dijanjikan pihak sponsor PT. Abu Husen Mandiri Internasional untuk dipekerjakan di perkantoran di sebuah rumah sakit, karena yang bersangkutan sebagai lulusan S1 Ekonomi Akuntansi di Lampung.

“Karena pekerjaan tempatnya bekerja tidak sesuai yang dijanjikan pihak sponsor, Sinta Lestari ini melapor ke KBRI di Arab Saudi untuk dipulangkan ke Tanah Air,” terang Tusmi Herawani.

Lanjutnya, saat ini Sinta Lestari masih di tampung Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) di Tangerang Jakarta Selatan, karena tidak memiliki ongkos untuk pulang ke Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma.

“Jadi kita lebih menekankan angka TKI/PMI yang unprosedural biar tidak muncul masalah baru diluar negeri, kalau kasus ini kita tidak ada penggalangan dana lagi, karena pihak perangkat desa dan keluarga sudah berkomitmen yang akan menjemputnya,” ujar Tusmi Herawani.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed