oleh

Wabup Seluma Kukuhkan 36 Paskibraka

RbtvCamkoha – Setelah melalui tahapan diklat, 36 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seluma 2022 yang berasal dari SMA/SMK sederajat, dikukuhkan oleh Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto dalam upacara pengukuhan yang berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Jumat malam (12/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dalam upacara pengukuhan paskibraka tersebut, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto bertindak sebagai Inspektur upacara, dan laporan pengantar pengukuhan disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, Syaiful Anwar, S.Pd. M.Pd.

“Proses seleksi sejak Maret lalu berjumlah 172 peserta dari SMA/SMK sederajat, kemudian terpilihlah 36 peserta, dan lolos ke tingkat provinsi ada 6 peserta,” terang Syaiful Anwar.

Mengawali sambutannya dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menyampaikan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dipersiapkan untuk menunaikan tugas mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kabupaten Seluma.

“Moment ini menjadi sebuah pengakuan bahwa kalian sudah siap untuk menjadi bagian penting dari Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kabupaten Seluma, sekali lagi Kami ucapkan selamat kepada anak-anakku sekalian, embanlah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh keluarga, masyarakat dan pemerintah kepada kalian dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Gustianto.

Turut hadir dalam Upacara Pengukuhan Paskibraka tersebut Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Safrinaldi, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Hadianto, serta para Asisten dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Seluma.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed