oleh

Momen HUT RI, Pedagang Bendera Musiman Panen Rezeki

RbtvCamkoha – Jelang HUT RI ke-77, membawa berkah tersendiri bagi para pedagang bendera dan aksesoris merah putih musiman di Kota Argamakmur, Bengkulu Utara.

Para pedagang musiman ini memanfaatkan momen HUT RI, untuk meraup cuan atau keuntungan.

Seperti pedagang yang berjualan di kawasam Bundaran Kecamatan Kota Argamakmur ini. Saipudin, yang telah berjualan selama 10 tahun, menempatkan dagangannya di lokasi yang memiliki tingkat mobilitas kendaraan yang cukup tinggi.

“Sudah 10 musim saya berjualan di sini. Kalau bendera ini saya pesan dari Bandung,” ujar Saipudin, Sabtu (13/08).

Dikatakan Saipudin, ia berjualan sejak tanggal 25 Juli lalu. Hingga saat ini, omzet yang ia terima sudah mencapai Rp 25 juta.

Omzet ini sangat jauh dibandingkan dengan omzet 2 tahun sebelumnya. Saat masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga menurunnya minat pembeli bendera akibat dilarangnya berbagai aktivitas.

“Kalau omzet 2 tahun lalu jauh sekali. Waktu itu 20 hari jualan untung-untung sampai Rp 10 juta. Tapi kalau sekarang ini sudah dapat Rp 25 juta. Targetnya sampai 16 Agustus nanti bisa sampai Rp 30 juta,” tutur Saipudin.

Berbagai jenis dan ukuran bendera serta aksesoris yang dijual oleh Saipudin. Mulai dari harga Rp 5 ribu, hingga Rp 50 ribu.

“Pemesannya bukan hanya dari masyarakat. Dari instansi Pemerintah juga banyak. Apalagi ada gerakan 10 juta bendera. Banyak sekali dari Pemda yang memesan,” tandas Saipudin.

Novan Alqadri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed