oleh

Persiapan Pemilu 2024, Sekjen KPU RI Sambangi KPU Seluma

RbtvCamkoha – Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, berkesempatan melakukan lawatan ke Sekretariat KPU Kabupaten Seluma Sabtu sore (19/11) sekitar pukul 17.51 WIB. Kunjungan Sekjen KPU RI bersama rombongan dari Jakarta ini dengan mengendarai mobil Maung Produk Pindad.

Kunjungan Sekjen KPU RI ke Sekretariat KPU Kabupaten Seluma melalui jalur darat ini, berkaitan mengenai persiapan Pemilu 2024. Sebelumnya, secara beruntun Sekjen KPU RI mendatangi setiap sekretariat KPU yang berada di pesisir barat Sumatera, mulai dari wilayah Provinsi Lampung, KPU Kabupaten Kaur dan KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

Melalui rapat internal yang dipimpin langsung Sekjen KPU RI, Kabag Humas dan Informasi Publik KPU RI Robby Leo menegaskan, selain berkaitan persiapan menghadapi Pemilu 2024, kunjungan sekaligus konsolidasi penguatan kelembagaan, pengecekan sarpras, kesiapan logistik, dan penyerapan anggaran di Provinsi Lampung dan Provinsi Bengkulu.

“Iya dalam kunjungan kerjanya kali ini, Sekretaris Jenderal KPU RI Bapak Bernad Dermawan Sutrisno beserta rombongan dari pusat, kami melakukan beberapa kegiatan meninjau langsung ke KPU kabupaten/kota di wilayah Lampung dan juga Provinsi Bengkulu, seperti biasa Pak Sekjen KPU RI memberikan pengarahannya, dan kemudian memberikan sedikit penekanan-penekanan atau beberapa hal penting yang harus kita hadapi khususnya dalam menyiapkan tahapan Pemilu 2024 yang sudah masuk pada saat ini,” terang Robby Leo.

Lanjutnya, juga berkaitan akan dibentuknya badan ad hoc dalam waktu dekat ini, yakni baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Secara bertahap masing-masing KPU nantinya sudah bisa mulai membuka pendaftaran, bagi calon PPK selama 10 hari kedepan mulai 20 November 2022.

“Iya yang jelas kini sudah kita launching atau kita luncurkan SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc) untuk PPK dan PPS, itu sudah bisa mulai dibuka pendaftarannya hingga 10 hari kedepan, untuk bisa menjadi calon anggota PPK maupun PPS nantinya, kita berharap dari dampak kenaikan BBM mudah-mudahan nantinya kenaikan besaran honor bagi petugas PPK maupun PPS dapat terakomodir,” pungkasnya.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed