oleh

Kabel Trafo PLN Tais Disikat Kawanan Bandit

RbtvCamkoha – Berselang sehari kejadian pencurian kabel trafo di Kota Bengkulu, pencurian kabel trafo yang terbuat dari tembaga yang ada di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Seluma, tak luput disikat para bandit spesialis pencuri kabel tembaga.

Koordinator Pelayanan Teknis ULP PLN Rayon Tais, Slamet Haryanto mengatakan kabel trafo yang telah dicuri kawanan spesialis ini, terdapat di simpang Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat, Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma, Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur dan Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo.

Dampak hilangnya kabel trafo yang terbuat dari tembaga dan bernilai tinggi ini, membuat ribuan pelanggan PLN mengeluh lantaran terjadi pemadaman listrik maupun tegangan listrik tidak stabil.

“Ada 4 titik mas yang kabel trafonya dipotong pencuri, itu ada di Pagar Agung, Talang Dantuk, Sembayat dan di Masmambang, karena kabel trafonya hilang otomatis tegangan tidak stabil dan banyak pelanggan yang mengeluh listrik padam,” terang Slamet Haryanto.

Sementara itu, menurut Mayusi (48) salah seorang warga Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa subuh sekitar pukul 04.00 WIB, ketika itu anaknya baru pulang dari warnet.

Awalnya anaknya menyangka petugas PLN, namun penampilannya makin mencurigakan, lantaran dari 4 orang yang dilihatnya berjaket mengenakan zebo dan mengendarai mobil jenis Avanza warna putih tengah sibuk memotong kabel.

“Ada 4 orang yang dilihat anak saya yang baru pulang dari warnet, disangkanya petugas PLN, tapi kok berjaket dan memakai zebo hitam mirip rampok, mengendarai mobil jenis Avanza warna putih ke arah Bengkulu Selatan,” terang Mayusi.

Pasca kejadian ini, pihak ULP PLN Rayon Tais akan berkoordinasi ke UP3 PLN Bengkulu untuk melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI PEKARO RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed