oleh

Pengurus Asosiasi Pengusaha Klining Servis (APKLINDO) Bengkulu Dilantik

RbtvCamkoha – Pengusaha Klining Servis di Bengkulu akhirnya membentuk asosiasi yang menaungi perusahaan-perusahaan penyedia jasa kebersihan atau Klining servis. Pengurus Apklindo Bengkulu dilantik langsung Dewan Pengurus Nasional Apklindo Pusat Muhammad Siddiq.

Ada 22 Pengurus Apklindo yang dilantik di Hotel Nala Sea Side Pantai Panjang Bengkulu, Selasa siang (22/11).

Pembentukan Asosiasi Ini dikatakan Muhammad Siddiq, tujuannya adalah pembinaan dan membentuk perusahaan yang bergerak dibidang jasa klining servis lebih profesional, termasuk melakukan pengawasan terhadap upah para pekerja.

“Iya salah satunya untuk pembinaan, kita kan sudah ada lembaga sertifikasi juga, jadi perusahaan sesuai standar, harapannya itu,” ujar Muhammad Siddiq.

Ketua DPP Apklindo Bengkulu Zuherman untuk Periode 2022 – 2025 mengatakan, pengurus Apklindo Bengkulu yang baru dibentuk ini akan bekerja maksimal, tidak hanya untuk perusahaan namun juga untuk karyawan perusahaan yang dipekerjakan.

“Program kita selain meningkatkan kesejahteraan pekerja, juga ingin mensertifikasi pekerja itu, legalitas pekerja sebagai klining servis, karena pekerjaan mereka kan sudah profesi, jadi harus ada pengakuan,” terang Zuherman.

Ditambahkan Zuherman, Apklindo juga meminta bantuan pemerintah daerah untuk memberikan pelatihan dan sejenisnya.

Aliantoro

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed