oleh

Geledah Kamar Warga Binaan, Lapas Bengkulu Perketat Pengamanan

RbtvCamkoha – Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu merazia blok hunian narkoba dan pidum di Lapas Kelas II A Bengkulu.

Razia atau penggeledahan ini menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan untuk melakukan tiga kunci pemasyarakatan maju, serta mengantisipasi beberapa kejadian dan gangguan keamanan di lapas dan rutan di seluruh Indonesia.

Kegiatan penggeledahan yang melibatkan petugas Lapas Kelas II A Bengkulu ini guna memastikan kamar atau blok hunian dalam keadaan aman dan tertib.

Kepala Lapas Kelas II A Bengkulu, Ade Kusmanto didampingi KPLP Yulian Fernando menyampaikan kegiatan penggeledahan ini rutin dilakukan di blok.

Pengecekan juga dilakukan ke kamar hunian warga binaan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan, serta untuk menjaga stabilitas ketertiban agar situasi Lapas tetap kondusif serta bersih dari peredaran barang-barang terlarang.

“Saat razia tidak ditemukan barang- barang yang berbahaya di kamar hunian dan hanya menemukan beberapa potong kayu, dan ikat pinggang yang dikhawatirkan dapat mengganggu stabilitas keamanan dalam kamar hunian yang selanjutnya langsung disita,” ungkap Kalapas Kelas II A Bengkulu.

Selanjutnya petugas Lapas Bengkulu akan melakukan peningkatan kewaspadaan akhir tahun serta berkoordinasi dengan setiap bidang untuk peningkatan kewaspadaan agar gangguan keamanan dapat dihindari.

Rendra Aditya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed