oleh

Suspect Idap Tumor Lutut, Bocah Berprestasi Asal Seluma Timur Ini Butuh Uluran Tangan

RbtvCamkoha – Seorang pelajar berprestasi asal SMPN 20 Seluma, Veron Musdanovit (15) bakal urung mengikutinya ujian nasional, akibat penyakit tumor yang diidapnya.

Anak kedua dari 4 saudara, buah hati dari pasangan Novian Johari (44) dan Mustika Aini (40) warga Desa Talang Sali Kecamatan Seluma Timur ini, merasa kebingungan untuk mencari biaya akomodasi selama perawatan, setelah pihak RSUD M. Yunus Bengkulu mendiagnosanya suspect tumor dan menyarankan agar Veron dapat segera dirujuk ke rumah sakit Palembang atau ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Sang Ayah Novian Johari yang berprofesi sebagai buruh tani di PT. Mutiara Sawit Seluma (MSS) mengatakan anak keduanya ini salah satu pelajar berprestasi, karena sejak SD hingga di bangku SMP selalu meraih juara 1 dengan nilai akademik di atas rata-rata.

Namun anaknya kini tengah diuji setelah mengalami gejala nyeri dibagian lutut kirinya, sejak awal bulan September 2022 lalu dan kini terus membesar hingga anaknya kesulitan berjalan kaki dan tidak bisa bersekolah lagi.

“Gejalanya muncul awal September lalu mas, kemudian membengkak dengan cepat sampai anak saya tidak bisa berjalan lagi,” tutur Sang Ayah.

Lanjutnya, kendati seluruh biaya pengobatan anaknya telah ditanggung BPJS, namun kendala yang dihadapinya kini yakni biaya kebutuhan hidup atau akomodasi selama anaknya menjalani perawatan medis nantinya.

Besar harapan orang tua Veron Musdanovit ini, ada para dermawan yang terbuka hatinya dan bersedia membantu biaya akomodasi selama anaknya menjalani perawatan.

Pihak keluarga pun kini berinisiatif membuka donasi melalui Rekening BRI atas Nama Yeti Herawani 3551-0103-9441-538, atau menghubungi No. Handphone Novian Johari selaku orang tuanya di 0852 6930 4244.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed