oleh

Dinkes dan RSUD se-Provinsi Bengkulu Belajar Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan ke Jawa Barat

RbtbCamkoha – Kementerian Kesehatan tahun ini telah memulai pelaksanaan Transformasi Kesehatan. Untuk mempelajari implementasi Transformasi Kesehatan khususnya layanan primer dan rujukan, Dinkes Provinsi dan Kab/Kota serta RSUD Kab/kota se-Provinsi Bengkulu datang langsung ke Provinsi Jawa Barat.

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Dinas Kesehatan Kabupaten GARUT, dengan melihat langsung Posyandu Primer Desa Telaga Jaya yang telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai pilot project pembentukan posyandu prima sebagai implementasi Transformasi Pelayanan Kesehatan Primer.

Selanjutnya tim berkunjung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan tim diajak mengunjungi salah satu Puskesmas Layak Anak Terbaik Tingkat Nasional yg berada di Kota Bandung yaitu Puskesmas Garuda untuk mempelajari proses implementasi transformasi layanan rujukan tim diberi kesempatan untuk berudensi dengan manajemen salah RSUD di Kota Bengkulu yaitu RSUD Bandung Kiwari.

Dari beberapa tempat yg dikunjungi tersebut, menjadi masukan untuk dilaksanakan dengan melakukan modifikasi sesuai dengan kondisi yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sumber fb Eri Murianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed