oleh

Linmas se-Kabupaten Seluma Ikuti LKBB

RbtvCamkoha – Puluhan anggota Linmas utusan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma, mengikuti Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) yang digelar Satpol PP Kabupaten Seluma di Taman Wisata Kota Tais pada Selasa pagi (29/11).

Dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, hanya 11 kecamatan yang ikut berpartisipasi, dan 3 kecamatan lainnya absen, yakni Kecamatan Talo, Kecamatan Ulu Talo dan Kecamatan Ilir Talo.

Para peserta yang berpartisipasi, berupaya unjuk penampilan terbaik mereka dihadapan juri. Namun tak sedikit pula yang melakukan kesalahan dalam gerakan PBB yang ditampilkan.

“Kami pertama kali ikut lomba baris berbaris pak, belum pernah sama sekali kami mendapat pembekalan ini, yang penting kami telah tampil pak,” ujar Engsuti perwakilan dari Kecamatan Lubuk Sandi.

Ketua panitia penyelenggara Syawaludin, yang juga menjabat sebagai Kabid Linmas, Perlindungan Masyarakat dan SDA mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan LKBB Linmas ini kita adakan, sebagai persiapan menjelang pemilu serentak nanti, agar para Linmas nantinya dapat menjadi sarana latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang menjadi modal pokok sikap tampang dan kedisplinan yang harus dimiliki oleh seorang anggota Linmas,” ujar Syawaluddin.

Sementara Kepala Satpol PP dan Damkar, Rijono mengatakan kegiatan LKBB ini tidak hanya sebagai persiapan menghadapi pemilu, namun para linmas sebagai garda terdepan juga dituntut andil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing.

“Linmas ini merupakan garda terdepan di masyarakat baik di Kelurahan/Desa, sehingga tidak hanya untuk momen persiapan menghadapi pemilu, namun juga dituntut andil menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungannya masing-masing,” tutur Rijono

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed